Bus Werkudara

Transportasi Wisata Bus Tingkat Werkudara di Solo

Mengelilingi Kota Surakarta yang sangat luas tidak mungkin kan hanya dengan berjalan kaki, kecuali jika ingin menikmati jalan santai di Solo hhe.. Sekarang ini Kota Solo sudah mengalami banyak kemajuan pada bidang transportasi, misalnya saja dengan munculnya Batik Solo Trans (BST) yang baru baru ini menamba armada agar para masyarakat dapat menikmati transportasi yang nyaman dan agar agar jika ada pengunjung dari luar kota dapat menikmati Kota Solo secara merata, sebab BST sekarang sudah melewati seluruh titik di Kota Solo.

Selain BST muncul transportasi yang secara khusus dijalankan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika sebagai transportasi Wisata di Kota Surakarta yaitu Bus Werkudara, bus ini sudah dioperasikan secara resmi oleh pemerintah kota solo pada tanggal 20Februari tahun 2011 silam. Bus ini sengaja didesain dengan nyaman untuk para penumpangnya dan dibuat tingkat, tinggi dari bus werkudara ini adalah setinggi 4,5 meter dan memiliki lebar seperti bus pada umumnya yakni 2,5 meter.
bus tingkat werkudaraUntuk menikmatinya nieh anda harus membayar sebesar Rp. 20.000,- pada hari sabtu dan minggu, jika ingin melakukan sewa (carteer) anda dapat membayar sebesar Rp. 800.000,- per 3 jamnya. Dan ada juga overtime yang diberikan yaitu sebesar Rp. 250.000,- per jamnya. Tiket dapat anda pesan di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Solo di Jalan Menteri Supeno No. 7 Manahan pada hari jam kerja, atau bisa juga nih via telepon atau sms dulu ke nomor 085642005156 atas nama Indri dan 085229790462 atas nama sandi.
bus werkudara tingkat 2

Menurut saya biaya segituĀ  murah, karena kita dapat langsung menuju lokasi wisata-wisata yang ada di Kota Surakarta. Bus tingkat werkudara ini akan mengantarkan kiata ke Keraton Surakarta, Kampung Batik Laweyan dan Kampung Batik Kauman, Mangkunegaran, Museum Radya Pustakan, dan masih banyak yang lainnya. Selamat mencoba ya, semoga perjalanan anda di Kota Solo selalu menyenangkan dan tak pernah terlupakan, sama saat anda membaca artikel saya hhe ^_^