mata air cokro

Obyek Wisata Mata Air Cokro Klaten, Solo

mata air cokroObyek Wisata Mata Air Cokro merupakan salah satu obyek wisata yang akan memanjakan anda ketika liburan tiba ? ditempat ini kita bisa menikmati keindahan alam yang terbuka dan mandi air bersih serta jernih karena langsung dari sumber mata air yang ada di Klaten.  Obyek Wisata Mata Air Cokro Jarak ± 17 km kearah utara dari kota Klaten Terletak Di Desa Cokro Kecamatan Tulung.memiliki luas ± 15.000 m2 , merupakan salah satu obyek wisata favorit di Klaten.
mata air ponggok klaten
Mata Air Cokro KlatenObyek wisata mata air cokroKawasan wisata air ini selalu ramai karena lokasinya sejuk, bermata air jernih dan pemandangan alur sungai yang indah. Kenapa ya kok bisa sejuk ? dan alasannya adalah karena di kawasan ini banyak ditumbuhi oleh pepohonan yang besar dan rindang, sehingga dapat membuat anda merasakan kesejukan yangt terpancar. Mata air yang mengalir di sungai yang agak panjang dan sangat indah ini snagat jernih dan bersih. Air dari mata air ini juga digunakan untuk menghidupi pertanian masyarakat sekitar.

Panorama alamnya yang sejuk dan indah, disini ada kolam renang, warung – warung untuk santai serta lahan untuk tempat peristirahatan yang teduh di bawah rindangnya pepohonan yang besar dan kicauan burung. Obyek wisata ini sangat ramai apabila menjelang bulan puasa tiba banyak pengunjung yang padusan di obyek ini dengan kepercayaan bahwa puasanya akan dapat lancer tanpa halangan suatu apapun harinya yaitu (H -2). Dari prasarana yang ada Luas Kawasan 15.000 m2 Fungsi Sebagai tempat rekreasi,dan air dipergunakan untuk air minum Kraton Surakarta Hadiningrat.
mata air cokro, klatenSelain itu, terdapat juga kolam renang,  arena flying fox dan sliding water, yaitu meluncur di air atau mengikuti arus air. Menyenangkan bukan apabila dapat bermain dengan menyatu bersama alam. Segera kunjungi Obyek Wisata Mata Air Cokro yang berada di klaten ini.