taman sekartaji

Menikmati Suasana Taman Sekartaji, Solo

Tempat wisata dan menikmati pemandangan di kota solo memang ada di beberapa tempat,salah satunya adalah di taman sekartaji yang sering digunakan oleh masyarakat sekitar solo atau pengunjung untuk bersantai dan menikmati pemandangan sekitar.

Taman Sekartaji terletak di pinggiran kali Anyar, Jebres di perempatan
Rumah Sakit Dr. Oen Kawasan Mojosongo. Tempat ini sangat mewah dan ekslusif jika disandingkan dengan taman-taman lain ayng ada di kota solo, misalnya; Stadion Manahan, Kompleks Windujenar,Taman Balekambang, dan kawasan Citywalk di Slamet Riyadi. Taman Sekartaji diresmikan secara langsung oleh Jokowi pada 20 Februari 2009, konsep fisik taman begitu dekat dengan bibir sungai.

sekarTujuan dari dibangunnya taman sekartaji ini adalah semoga masyarakat kota solo pada umumnya, dan para pengunjung secara khusus agar semakin peduli dengan taman-taman dan lingkungan, sehingga kota solo dapat menjadi sebuah kota yang penuh dengan keindahan. Anda pasti sangat senang mengunjungi beberapa tempat hiburan untuk sekedar refreshing dari kesibukan keseharian.

Kita dapat memanfaatkan taman sekartaji untuk bermain, ngobrol, santai sore, maupun olahraga di pagi hari. Itu salah satu bentuk pemanfaatan untuk masyarakat sekitar Solo, namun untuk para pengunjung yang berasal dari luar kota, setelah mengunjungi beberapa tempat wisata berbudaya dan kuliner di Solo, dapatlah mampir sebentar untuk singgah dan menikmati pemandangan kota solo sambil melepas penat dan lelah.