Wedangan Joglo Foto #2

Wedangan Joglo Solo


Membawa Pengunjung Eksplorasi Teh dari berbagai wilayah di Nusantara Indonesia
Alamat : Jl. Papagan N0.59 Makam Haji, Solo
Telepon : 0271-730722
Jam Buka : 16.00 s/d 24.00

Mengunjungi Kota Solo dengan berbagai macam budaya dan adat istiadat menjadi lebih menyenangkan apabila dapat merasakan sebagian kebiasaan masyarakatnya salah satunya adalah wedangan. Wedangan adalah istilah kejawaan yang digunakan untuk menggambarkan tempat menjajakan berbagai macam minuman seperti teh, gorengan, nasi kucing, dan sundukan. Di Jogja istilah wedangan biasa disebut sebagai angkringan. Semacam cafe namun berbeda, jika di cafe umumnya mematok harga yang mahal wedangan memberikan solusi lebih hemat.

Banyak cafe yang berdiri mengusung konsep wedangan, dimana interior ruangan disusun sebagai cafe namun menyajikan menu ala wedangan. Salah satu wedangan yang dikunjungi oleh Jalansolo.com adalah wedangan yang letaknya diperbatasan sukoharjo-solo, di sebelah selatan kurang lebih 300 m dari pertigaan pasar kleco dengan nama Wedangan Joglo. Wedangan Joglo membawa pengunjungnya explore teh nusantara disamping menu andalan Jadah Bakar dengan beragai pilihan topping.

Wedangan Joglo menyediakan berbagai macam jenis teh dari nusantara untuk dinikmati oleh pelanggannya. Teh Joglo merupakan teh andalan dari wedangan joglo ini, teh joglo diracik khusus dari teh yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan seduhan khusus disajikan dengan gula batu dari pabrik gula batu yang melegenda dan menghasilkan rasa khas. Selain itu juga terdapat Green tea latte Hot, Teh Susu Telur yang merupakan Teh Khas Sumatera dan termasuk ragam teh nusantara yang biasa disajikan untuk laki-laki dewasa, teh ini bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan stamina tubuh, dan memulihkan tenaga.

Bukan hanya meracik teh nusantara, Wedangan Joglo juga mempunyai menu andalan yaitu jadah bakar. Jadah adalah makanan yang berasal dari campuran ketan dan kelapa yang dipadatkan dipotong-potong hingga membentuk persegi panjang dengan ketebalan kurang lebih 2-3 cm, jadah dibakar diatas arang untuk mendapatkan jadah bakar yang empuk perlu ada strategi. Setelah dibakar jadah bakar bisa diberi topping, seperti yang dipesan oleh Jalansolo.com ini adalah Jadah Bakar dengan topping oreo rasanya renyah dan gurih.