Tahu Kupat Sido Mampir (Depan Lampion) Foto #1

Tahu Kupat Sido Mampir (Depan Lampion Hotel) Solo

Alamat : Jl. Dr Radjiman 276, Pasar Kembang (Depan Hotel Lampion) Surakarta
Buka : 08.00-18.00

Gurih dan Lezat bersatu dalam sebuah piring yang isinya irisan tahu goreng, ketupat, mie basah, tauge, bakwan, dan kacang goreng dan kemudian dihiasi daun seledri hijau segar serta bawang merah goreng kemudian disiram dengan bumbu kecap manis. Sudah dapat membayangkan rasanya bagaimana di lidah, sangat melejit rasa ini adalah rasa dari Tahu Kupat Sido Mampir Depan Lampion begitu masyarakat disini menyebutnya.

Tahu Kupat Sido Mampir terletak tepat di depan Hotel Lampion masih dalam kawasan Pasar Kembang. Sudah ada sejak lama tahu kupat disini memang legendaris dan pelancong yang datang ke Solo wajib mencicipi. Dari tahu kupat yang dijajakan kebanyakan di Solo menurut Kami disinilah yang unggul karena layanan yang ramah, meskipun antrean banyak namun pelayanan yang diberikan cepat pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama. Pegawai disini semuanya laki-laki  mungkin karena dibutuhkan kecepatan dan juga kekuatan yang lebih untuk melayani para pelanggan.

Saat Jalansolo.com melakukan review di Tahu Kupat Sido Mampir tepat memasuki jam makan siang jadi Kami harus mengantri sedikit lebih lama, melihat para pelanggan yang datang satu per satu dua dan bertiga bahkan ada yang tidak mendapat tempat duduk di dalam warung sehingga harus menggelar lesehan di luar warung namun tidak mengurangi kenikmatan yang dihadirkan di warung ini. Selain rasanya yang tidak bisa dilupakan pelayanan yang cepat dan ramah harga yang ditetapkan juga sangat bersahabat yaitu Rp. 5000,- per satu porsi.

Terik matahari diluar tak menyusutkan untuk menikmati makan siang disini. Sebelum pesanan datang minuman segar (Es Teh) sudah datang kurang labih 5 menit setelah Kami memesannya kemudian setelah beberapa menit kemudian tahu kupat pedas level tinggi sudah siap disantap, rasanya manis gurih dan pedas bercampur dilidah karena tadi pesannya tahu kupas pedas sekali jadi diberi irisan cabe rawit merah menggugah selera sampai harus pesan es teh lagi. Kuah semu kecoklatan dan hitam karena kecap memberi kesan akhir perjalanan kuliner hari ini.