Serabi Notosuman Foto #1

Serabi Notosuman Solo

Tekstur Tipis dan Lembut, ditambah rasa santan yang kuat dimulut Serabi Notosuman menjadi oleh-oleh yang wajib dibawa saat pulang dari Solo.

Alamat : Jl. Mr Muhammad Yamin No. 28, Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152
Phone : (0271) 651852

Jam Buka : 04.30 – 16.00

Ini adalah serabi Notosuman yang asli..  Banyak di tempat lain atau di kota lain yang bukan cabang mereka tapi mengaku Serabi Notosuman. Rasa yang logo orange cenderung Gurih Asin sedangkan yang logo hijau Gurih Asin Manis.(Onassis Sudarto Tjandra)

Berdiri sejak 1923 dan sudah menjadi oleh-oleh khas dari Solo, Serabi Notosuman yang berada di daerah Notosuman memang terkenal. Pada sederet penjual serabi dilingkungan tersebut yang konon berasal dari keturunan yang sama yaitu Hoo Gek Hok. Tak lengkap rasanya apabila para pelancong mengelilingi Kota Solo tanpa mampir ke Serabi Notosuman.

Serabi merupakan pancake yang adonannya terdiri dari tepung beras, santan, gula, garam, dan daun pandan sebagai pewangi. Teksturnya kenyal namun tetap lembut, dan rasanya sangat legit. Berbeda dengan kue serabi atau surabi di daerah lain, serabi khas Solo atau serabi Notosuman dihidangkan tanpa kuah manis.

Bentuk serabi yang tipis dan lembut didukung dengan rasa santannya terasa kuat dimulut. membuat ketagihan para pembeli yang datang untuk datang lagi dan datang lagi selama di Solo. Sembari membeli, Pembeli dapat melihat proses pembuatan serabi, karena pembuatan serabi Notosuman ada di depan sehingga para pembeli dapat melihat proses pembuatannya secara langsung. Ada 2 varian rasa kue serabi yang lezat. kue serabi coklat dan polos

Harga : Rp. 1.800,- untuk kue serabi polos
Coklat : Rp. 2.000,-