Pecel Solo Foto #1

Pecel Solo Resto


Pecel Solo Cullinary adalah rumah makan yang menjajakan berbagai jenis makanan khas solo dengan konsep “Nguri-Uri Jajanan Tradisional Khas Solo”.
Alamat     : Jl. Dr Soepomo No. 55, Mangkubumen Solo Jawa Tengah
Telepon : (0271) 737379
Email     : pecelsolo_kuliner@yahoo.co.id

Jam Buka Pagi 08.00-15.30

Jam Buka Sore 18.00-24.00
Begitu Jalansolo.com tiba didepan Pecel Solo Resto disambut hangat oleh bellboy, dan diarahkan bagaimana memilih makanan dan menu yang khas. Suasana nyaman dan santai terlihat ketika waiters menawarkan menu istimewa. Pemesanan dapat dilakukan melalui menu maupun menghampiri langsung di depan dapur karena berbagai jenis makanan siap di makan tersaji di depan dapur Pecel Solo Resto. Dan yang lebih menarik lagi adalah ketika membayar kita tidak perlu ke kasir jika menghendaki pegawai akan menghampiri ke meja kita dan memberikan bill.

Berdiri sejak tahun 2002, memiliki bangunan dan arsitektur unik penuh dengan karya seni peninggalan budaya nenek moyang. Disertai dengan interior barang antik seperti meja lurah, pintu cina, grobok, lesung, almari jawa, gebyok, klontong yang dihiasi dengan karya seni foto yang menggambarkan tentang jajanan khas solo yang semakin memudar dan jarang ditemui. Ditambah dengan foto pengunjung yang sudah tidak asing lagi pada kalangan masyarakat.

Suasana ruangan khas dengan aroma terapi ratus menjadikan kenyamanan, bagi pengunjung yang ingin bersantai chatting sambil berhotspot bisa bersantai diruang balkon lantai atas sama teman atau kolega. Kenyamanan pelanggan sangat diutamakan dengan bentuk pelayanan yang ramah, santun dan cepat. Dengan nuansa Jawa yang kental, tidak lupa pula dengan live musik cokek’an tradisional jawa menambah suasana menjadi lebih hangat dan bersahabat.

Pecel Solo Resto menyajikan berbagai menu yang sudah langka ditemui di Solo seperti gethuk, klepon, ongol-ongol, semar mendem, pis Roti, Wajik, sawut, jenang delima merah, gemblong cotot, Tape londo, ketan iwak dan masih banyak lagi. Menu khas Solo yang menggugah selera seperti Pecel Solo bumbu kacang, Pecel Ndeso bumbu wijen dengan sayuran kurang lebih 11 jenis, ada juga lauk bothok mlanding, bongko, belut sawah dan wader iwak kali. Berbagai menu khas solo seperti sego gudeg, nasi kuning, menu istimewa garang asem, ada juga tumpang tahu dan tumpang kikil, nasi liwet, cabuk rambak, dan lainnya dengan rasa “eco” disajikan secara unik serasa kembali ke tempoe doeloe.

Dalam memanjakan pelanggan Pecel Solo Resto memberikan fasilitas tempat/ruangan yang nyaman dan menyenangkan seperti aula depan, ruang meeting AC dengan kapasitas 30 orang, Ruang VVIP dengan kapasitas 15 orang, Ruang balkon atas yang cocok untuk santai, Mushola, Toilet yang selalu terjaga kebersihannya, Hotspot Area, TV 60 inc, dengan daya tampung duduk 300 orang, Dapur bertender yang dilengkapi dengan peralatan yang higienis dan berkualitas.

 

Tempat menarik disekitar Pecel Solo Resto : Monumen Pers, THR Sriwedari, Stadion Manahan, Istana Mangkunegaran.