Galabo Solo Foto #2

Gladag Langen Bogan (Galabo) Solo

 

Gladag Langen Bogan atau masyarakat sering menyebutnya dengan Galabo adalah tempat kuliner malam bagi para pelancong yang hobi makan. Telah diresmikan pada tahun 2008 tempat ini tidak pernah sepi oleh pengunjung setiap malamnya, turis dan wisatawan wajib datang dan mencoba menikmati makan malam di Galabo untuk menyempurnakan wisata di Kota Solo.

Gladag Langen Bogan terletak strategis tepatnya depan Pusat perbelanjaan Beteng Trade Center (BTC) dan Pusat Grosir Solo (PGS) Jl. Mayor Sunaryo di sebelah timur patung gladag dan di sebelah selatan dari benteng Vastenburg. Lokasinya dekat degan Keraton Kasunanan Surakarta dan juga Pura Mangkunegaran. Ketika siang Jl. Mayor Sunaryo digunakan untuk jalan raya umum dan kemudian apabila matahari telah pulang ke peraduannya alias malam hari jalan ini di tutup dan digunakan sebagai tempat wisata kuliner di Kota Solo.

Aneka jenis kuliner tersaji di sepanjang Gladag Langen Bogan mulai dari kuliner tradisional dan juga kuliner khas solo seperti Nasi Liwet, Sate Kere, thengkleng, mie thoprak, wedang ronde, dan aneka makanan dan minuman yang legendaris di Solo. Harga yang ditetapkan oleh penjual adalah harga standar Solo karena yang datang bukan hanya turis asing melainkan masyarakat lokal solo.

Di Gladag Langen Bogan pengunjung dapat jalan-jalan menikmati malam bersama teman-teman se komunitas dan juga pasangan bagi yang memiliki pasangan kekasih. Suasana malam penuh bintang dan keramaian sangat kental disini, apalagi jika akhir pekan terdapat pertunjukan musik seperti musik jazz dan fasilitas wifi gratis di wilayah Galabo. Jadi membuat istimewa selain menyajikan aneka kuliner, tempat yang asyik untuk kumpul dan memberikan kemudahan mobilitas pengunjung dalam menggunakan wifi/internet secara gratis.