D'Omah Q Lawas Foto #1

D’Omah Q Lawas Laweyan Solo

Alamat : Jl. Dr. Radjiman No. 448 Laweyan, Surakarta Indonesia
Telepon : (0271) 923 94 89

Wisata Kuliner adalah salah satu jenis wisata yang menyenangkan dan juga mengenyangkan, seperti mendapatkan paket double yaitu wisata dan juga kuliner. Banyak jenis kuliner yang wajib dicoba pelancong dan traveller apabila berkunjung di Kota Solo misalnya Gudeg yang tidak kalah rasanya dengan Gudeg Jogjakarta, Tengkleng, Serabi Notosuman dan mencoba beberapa jenis angkringan bernuansa Cafe, salah satu tempat yang Jalansolo.com review ini yaitu D’Omah Q Lawas menyajikan makanan Eropa namun dinikmati dalam suasana  rumah jaman tradisional etnik Jawa.

D’Omah Q Lawas Laweyan terletak di kawasan daerah laweyan yaitu di Jl. Dr. Radjiman No. 448 dekat dengan POM Bensin, sebelum pasar kabangan. Merupakan resto yang didalamnya menyajikan kuliner cita rasa Eropa yakni Pizza, Pasta dan Grill tidak seperti resto dengan masakan Eropa yang lainnya, D’Omah Q Lawas Laweyan menghadirkan suasana etnik Jawa dengan segala perabot terbuat dari kayu. Pemiliki memiliki tujuan selain sebagai tempat untuk menikmati makanan, disini sebagai galeri furniture yang terbuat dari kayu antik. Hal ini akan membuat anak-anak muda yang menyukai hal-hal unik dan berbeda akan tertarik.

D’Omah Q Lawas Laweyan mempunyai tiga jenis olahan pasta seperti Spaghetti, Fettucine, dan Lasagna. Spaghetti merupakan pasta yang berbentuk bulat panjang sama seperti mie namun spaghetti lebih tebal dan lebih kenyal. Begitu pula Fettucine, yang membuatnya berbeda adalah fettucine ini berbentuk pipih memanjang keduanya disajikan dengan pilihan bolognaise dan carbona, bolognaise dengan saus daging dan carbona merupakan kombinasi daging asap, jamur, bawang putih, dan saus krim. Sedangkan Lasagna adalah olahan pasta berbentuk lembaran yang didalamnya diisi daging cincang dan dipanggang dengan keju mozzarella.

D’Omah Q Lawas Laweyan menyediakan sajian pizza yang berdiameter 28 centimeter dengan pilihan topping yang dapat dipilih sendiri oleh pengunjung restoran, topping pilihan tersebut antara lain Four Season, vegetarian, pepperoni, dan mozzarella. Satu menu lagi andalan dari D’Omah Q Lawas Laweyan yaitu olahan grill, grill merupakan sebutan untuk olahan daging yang dipanggang ada beberapa jenis grill disini seperti grilled chicken, grilled tenderloid, dan beef ribs. Beef ribs atau iga sapi merupakan salah satu makanan yang populer di D’Omah Q Lawas Laweyan. Iga sapi dimasak dengan saus barbeque dan disajikan dengan beragam sayuran dan kentang. Selain itu juga ada grilled chicken, sirloin steak, dan chicken steak.

Untuk menu minuman atau drink, D’Omah Q Lawas Laweyan menyajikan menu drink seperti Hot Lime, Hot Choco, Hot Lemon Tea, Coffee, Hot Tea, Ice Lime, Ice Lemon Tea, Ice Tea, Strawberry Milkshake, Vanilla Shake, Choco Shake, Mix Purple Aloevera, Sky Blue Punch, Vanilla Blue Squash, Melon Juice, Strawberry juice, Mix Watermelon, Avocado Freeze, Black Cookies Float, Cola Float dan Mocca Float. Harga yang ditetapkan di sini untuk minuman mulai dari Rp.3000 sampai dengan Rp. 13.000 sangat terjangkau bukan untuk pelancong dan traveller juga pengunjung umumnya. Bukan hanya itu saja yang disjaikan tapi juga ada mneu dessert yaitu Pancake, Ice Cream, Fruit Salad, dan Risoles omah Lawas. Ada juga pilihan makanan ringan seperti crispy calamari (cumi goreng tepung disajikan dengan saos thousand island), Fried Melted Mozzarella (Keju mozzarella goreng disajikan dengan saos tomat segar), Potatoes Wedges (Kentang goreng disajikan dengan saus sambal), French Fries (Kentang goreng disajikan dengan saus sambal), Onion ring (Bawang bombay goreng tepung disajikan dengan saus thousand island), Fried Mushroom (Jamur goreng tepung disajikan dengan saus thousand island), Soup (Corn Cream Soup dan Chicken Corn Cream Soup).

Bagi pengunjung yang ingin mengadakan makan-makan bersama maupun arisan D’Omah Q Lawas Laweyan menyediakan berbagai jenis paket dan promo. Serta pilihan makanan gratis bagi pengunjung yang sedang ulang tahun pada bulan-bulan tertentu. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi para pengunjung yang singgah, bukan hanya menikmati sajian juga dapat berkumpul bersama dalam nuansa etnik jawa, ada juga galeri batiknya dan perabot jawa etnis. Pelayanan karyawan yang ramah dan bersahabat juga mendukung menariknya D’Omah Q Lawas Laweyan yang buka mulai pukul 11.00 pagi sampai dengan pukul 22.00 malam.