pasar klit

Keunikan Pasar Klithikan Notohardjo, Solo

Berkunjung ke pasar barang bekas di Solo ? Nggak ada salahnya kok, dan juga dapat menambah sensasi baru dalam dunia wisata mu. Pasar bekas di solo biasa di sebut masyarakatnya Pasar Klithikan. Sudah menjadi hal yang universal di seluruh Dunia bahkan mengenai pasar barang bekas atau pasar klithikan ini. Nah, di Solo ada pasar klithikan yang bernama Pasar Klithikan Notoharjo. Pasar ini menjual barang bekas antara lain seperti barang elektronik, sparepart kendaraan, ponsel dan lain-lain.

pasar klithikanpasar klitiksejarahnya tu Pasar Klithikan Notohardjo, dibangun tahun 2006 oleh Pemerintah Kota Solo. Pasar Klithikan Notohardjo sendiri terletak di Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, Tujuan dari dibangunnya Pasar Klithikan Notohardjo adalah untuk menampung pedagang kaki lima yang direlokasi dari kawasan Taman Monumen 45 Banjarsari yang berjumlah 909 orang. Pada tahun 2012 jumlah pedagang yang menghuni Pasar Klithikan Notohardjo bertambah 96. Dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan. karena mereka tidak membayar biaya untuk tempat atau kios. Mereka hanya membayar Uang sapu sebesar Rp. 3.000,- dan uang parkir sebesar R.1000,- jika mereka parkir.

pasar klithikJangan kira jika sudah masuk ke pasar barang bekas atau pasar klithikan barang-barang yang dijual sudah tidak memiliki kualitas yang bagus. Justru barang-barang yang tadinya tidak memiliki nilai guna akan disulap oleh para pedagang menjadi barang-barang yang bagus dan memiliki nilai guna. Mengenai harga yang dijajakan oleh para pedagang ke pembeli juga bisa ditawar hingga mendapat kesepakatan bersama.

Menarik bukan, mblusuk atau blusukan ke Pasar Klithikan Notohardjo Solo. Kalau belum pernah kesana anda patut mencoba dan blusukan juga kesana. Sensasi yang didapatkan unik dan keren banget… ^_^